Senin, 07 Desember 2015

Membuat Referensi/Daftar Pustaka pada skripsi/thesis mudah dengan Mendeley !



Halo sobat deescaver! udah lama nih ga update, kali ini ane ingin membagikan tips membuat referensi pada skripsi atau tesis dengan mudah, Untuk para Mahasiswa semester akhir pasti sudah di hadapkan dengan Skripsi, Referensi pada skripsi pun sebisa mungkin lengkap dan seragam sesuai dengan pola yang kita gunakan dan berisi kutipan literatur yang kita gunakan sebagai acuan atau referensi dalam tulisan ilmiah kita terkait dengan penelitian yang telah ada sebelumnya.


Maka dari itu ane akan mengenalkan sebuah aplikasi yang cukup membantu persoalan tersebut, Mendeley! aplikasi akan ini sangat membantu untuk deescaver sekalian yang tengah berada di Semester akhir.

Disini ane akan membagikan tutorial cara penggunaan Mendeley.



  • Unduh aplikasi mendeley di www.mendeley.com .

  • Sign in atau daftar melalui email kalian.

  • Jika sudah tampil pilih menu Tools lalu install Ms word Plugin.
  • Tambahkan atau upload Paper/ Literatur/ e-book berformat PDF
  • Buka Microsoft word atau Skripsi/thesis yang mengambil kutipan dari paper tersebut.
  • Pada Microsoft Word pilih tab References lalu klik "insert citation" , search Paper/ebook yang akan di kutip. jika berhasil akan tampil data dari kutipan teresebut.
  • Kemudian pada Ms Word di tab Insert pilih Page Break, lalu buat halaman Referensi/Daftar pustaka, Selanjutnya di menu References pilih Insert bibliography dan dengan Otomatis data-data dari literatur/paper dll akan muncul, dan selesailah masalah Referensi kalian :D


Demikian Tips dan tutorial penggunaan Mendeley dari ane, semoga bermanfaat buat Deescaver sekalian . see you :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar