Senin, 21 Desember 2015

Android kamu LEMOT ? ini tips nya!


Halo deescaver! kali ini ane cuman mau membagikan pengalaman ane dengan sebuah masalah yang mungkin para deescaver sekalian pernah mengalami, Android sangat lemot! yup itu dia masalahnya, sekarang ini banyak sekali vendor-vendor smartphone mengeluarkan produk murah dengan spesifikasi di atas rata-rata, contoh ss ane Asus Zenfone 5 dengan RAM 2gb dan processor intel 1,3 GHz, sudah sangat cukup untuk memainkan Game-game HD, tapi tetap saja LEMOT ! maka dari itu ane akan membagikan sebuah saran dari pengalaman ane tersebut, gak banyak hanya 3 aja kok :D cekidot!

Non-Aktifkan Aplikasi bawaan google.



Kita semua pasti tau bahwa Android di kembangkan oleh google, maka dari itu sang develop pun dengan sesuka hati meletakan aplikasinya secara permanen di perangkat anda tanpa bias di uninstall, dan kadang aplikasi tersebut sangat mengganggu dan jarang di gunakan, tapi bukan tidak bias di atasi, di OS android versi 4.1 (JellyBean) keatas aplikasi-aplikasi bawaan tersebut bias di "Nonaktifkan", dengan cara membuka menu setting dan aplikasi, dan pilih aplikasi yang ingin di nonaktifkan.

Sering-sering update aplikasi di Playstore.

Ada yang bilang bahwa sering mengupdate aplikasi akan memperberat kinerja memori smartphone, tapi menurut ane anggapan itu tidak bisa di benarkan, karena suatu aplikasi pada saat update akan memperbaharui sistem nya, seperti mengurangi "bug" dan tentu saja memperminim kinerja aplikasi tersebut, sangat tidak mungkin suatu aplikasi ingin membuat produknya tidak laku di pasaran .


Jangan instal Aplikasi Cleaner!


kadang kita berpikir untuk mengatasi masalah Lemot pada smartphone yaitu dengan menginstall aplikasi Cleaner seperti Clean Master, Baidu Cleaner, Du Booster, Du battrei dan sebagainya, justru menurut pengalaman ane aplikasi itulah yang membuat kinerja memori meningkat, coba cek di task manager pada smartphone kalian, dan lihatlah berapa memori yang digunakan Aplikasi tersebut !

Sekian tips-tips dari ane, semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian, tetap pantengin terus blog ane yaa! terimakasih.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar