Minggu, 03 Januari 2016

[SHARE] Mission in 2016, FIRST Post in 2016

Selamat tahun baru deescaver! Maaf telat dikit tapi sebenernya banyak (haha), semoga deescaver sekalian lebih baik lagi di tahun ini, dan semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih luar biasa untuk kita semua. Ngomong-ngomong tentang tahun baru ane sih punya beberapa target yang ingin ane capai di tahun ini, dan mungkin saja kalian memiliki target yang sama kayak ane, karena mungkin umur kita sepantaran hehe, yang pasti bukan target horor, N.I.K.A.H ! (Oke, yang ini ngaco). inilah beberapa target ane di tahun 2016, yang mungkin target kalian terutama mahasiswa pertengahan kayak ane.

1. UAS

Ya! Inilah misi pertama ane di awal bulan ini, mungkin kalian yang sepantaran ane akan melalui fase ini, UAS di kampus ane termasuk cukup ketat dan memiliki syarat yang cukup ketat, dan di tambah ekspektasi dari sodara ane yang luar biaso bawel ketika ane dapet nilai jelek, dan tentu saja di potong nya uang jajan ane jika tidak mendapatkan nilai yang memuaskan (maaf curcol), menjadi motivasi tersendiri bagi ane untuk menyelesaikan misi ini, dan ane sendiri tidak terlalu khawatir karena UAS juga, *Untung Ada Searchengine* wkwk (oke ini jangan ditiru)

2. PPM (Pengabdian pada Masyarakat)

Pada Universitas negeri biasanya pada akhir semester akan melaksanakan KKN, tetapi lain halnya dengan Swasta, di universitas swasta para mahasiswa harus melaksanakan PPM, berbeda dengan KKN, PPM jauh lebih simpel dan lebih MUDAH! Mengapa? Karena pelaksanaan nya hanya 1 hari, berbeda dengan KKN yang bisa sampai 1-3 bulan bahkan lebih, tetapi memiliki tujuan yang sama, yaitu memberdayakan masyarakat. Ane cukup optimis target ini akan berjalan mulus, karena banyak pengalaman-pengalaman yang di bagikan oleh senior, dan juga dari dosen pembimbing.

3. KP (Kerja Praktek)

Dulu sih namanya PKL, pedagang kaki lima? Bukan, Praktek Kerja Lapangan, masa iya pedagang :v ane juga ga tau apanya yang beda dari dua kegiatan ini sebenarnya, tapi intinya memiliki tujuan yang sama, mungkin kalau PKL identik dengan siswa SMK yang melaksanakan PKL pada kelas 11-12 untuk menguji kesiapan mental mereka di dunia kerja kelak, tetapi KP Pada perguruan tinggi lebih mengarah pada Penelitian (Research), dimana kita menganalisa masalah dan memberikan solusi kepada sebuah perusahaan dimana kita di tempatkan, KP juga digunakan sebagai media promosi Perguruan tinggi tersebut di dunia kerja, maka dari itu fase ini juga menentukan masa depan kita. Maka dari itu ane sangat berharap dapat menyelesaikan misi yang satu ini, mungkin pada tahap di lapangan bisa jadi menyenangkan, tetapi tidak dengan pada saat penulisan laporan, bimbingan, dan sidang, disitulah mental kita sebagai mahasiswa di uji! Haha :p

Demikian beberapa target ane yang sangat ingin ane selesaikan pada tahun 2016 ini, terimakasih udah mampir di postingan yang absurd ini (sebenarnya hanya menuhin kuota postingan tugas komdat), sampai jumpa di postingan ane berikutnya, Arigatou Gozaimassu 😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar