Senin, 02 November 2015

Bosen maen COC ?? coba Game dari Supercell ini, Boom Beach !



Salam Deescaver, udah lama nih ane ga update, kali ini ane akan merekomendasikan game terbaru dari Supercell, Boom Beach ! ya memang, game ini baru beberapa bulan launching, seperti kakak-kakak nya (aka CoC dan Hayday) game ini memiliki grafik yang serupa, cirri khas dari super cell.
Ane sendiri sudah mencoba game ini dan akan membagikan review dai ane tentang game ini , ane akan memberikan gambaran awal terlebih dahulu yang perlu kalian ketahui sebelum kalian memainkannya. Jika mau diibaratkan, Boom Beach bisa dibilang sebagai Clash of Clans namun dalam versi perang di laut.




Kalian sendiri akan memerankan sebagai seorang kapten atau “Commander”  yang harus berperang melawan kekuasaan Blackguard yang menguasai setiap pulau di daerah kalian. Para penduduk di pulau tersebut ditawan untuk dijadikan budak. Nah, tugas kalian adalah membebaskan mereka semua dengan menyerang tiap pulau satu-persatu dengan pasukan yang kamu miliki.
Seperti game Clash of Clans, kalian sendiri juga harus mengumpulkan semua sumber daya yang ada di pulau base kamu seperti koin & kayu yang berguna sebagai sumber mata uang untuk membeli bangunan atau melakukan upgrade. Selain itu kalian juga harus mempertahankan pulau tersebut dengan membuat sistem persenjataan yang cukup kuat. Jadi bila ada musuh menyerang pulau tersebut, kalian punya sistem yang cukup agar bangunan yang sudah kamu bangun tidak hancur sia-sia.
Bagian yang paling menarik dalam game ini tentu saja menyerang pulau lain, selain membangun bangunan di pulau sendiri. Kalian hanya perlu tap world map yang ada dan melihat bagian pulau mana yang bertanda merah yang bisa kamu serang. Kalian bisa memilih untuk “scout” terlebih dahulu untuk melihat sistem persenjataan yang ada di pulau tersebut. Jika kalian sudah cukup siap, maka kamu bisa menyerang pulau tersebut dengan mengeluarkan sejumlah koin.
                                     

Pasukan kalian akan singgah di pulau tersebut beserta dengan kapal pengebom. Untuk efek kejut pertama kali, kalian bisa mengebom terlebih dahulu sistem pertahanan dari musuh seperti sniper tower atau turret. Setelah itu kalian harus menentukan titik di pantai untuk menurunkan pasukan kalian. Pasukan tersebut akan langsung otomatis menyerang setiap bangunan yang ada. Intinya adalah bangunan headquarter. Jika bangunan ini sudah hancur maka kalian akan menang dan penduduk sipil pulau tersebut akan keluar dari sana.
Memenangkan pertarungan berarti kamu akan mendapatkan sejumlah resources seperti kayu dan koin. Menariknya, setiap kamu mengambil alih pulau yang kamu serang, maka setiap jam kamu akan mendapatkan tambahan koin yang akan dikirim ke pulau kamu melalui kapal.
Namun kamu tidak bisa terus-menerus menemukan pulau yang akan kamu serang karena awan yang menghalangi. Jadi kalian harus menyingkirkan awan tersebut dengan membayarkan sejumlah koin.
Seperti yang ane ungkapkan di atas, akan ada beberapa mata uang yang dipakai dalam game ini. Koin, kayu dan juga diamond yang merupakan mata uang yang paling mahal. IAP yang bisa kamu beli dalam game ini hanya diamond saja dengan harga paling murah yaitu Rp 49.000. Jadi jika kamu kekurangan koin ketika ingin melakukan upgrade bangunan, kamu bisa menukarkan diamond untuk mendapatkan sejumlah koin.
                                         

Bisa ane bilang, sistem IAP dalam game masih dalam tahap wajar. Kamu memang tidak bisa bermain terus-menerus selama 2 jam non-stop melainkan harus menunggu sampai koin atau kayu kamu cukup untuk melanjutkan permainan. Namun, berbagai bantuan dari koin yang akan dikirimkan tiap jam dan juga harta karun yang tersembunyi cukup untuk membuat kamu membuat kamu tetap melanjutkan permainan tanpa harus membeli IAP.
Untuk deescaver ketahui, ada satu fitur lainnya yang bisa kamu nikmati yaitu menyerang pulau milik teman kamu. Fitur ini kita di haruskan memiliki akun facebook agar terhubung dengan teman teman yang memainkan game ini.
Berbicara soal grafis, gaya Clash of Clans kental dalam game ini. Kamu akan menemukan sudut pandang bergaya top down seperti yang ditampilkan juga di Clash of Clans. Sementara itu detail lingkungan dipresentasikan dengan sangat detail. Sebagai contoh, saya bisa melihat daun-daun berjatuhan ketika ane menyerang pulau musuh.
Sekian review dari ane, ane sendiri baru beberapa hari memainkan game ini, jadi ane juga belum ngerti-ngerti banget, jadi hanya inilah yang ane bisa gambarin tentang game ini. Boom beach sudah tersedia di google play store, atau deescaver bisa mengunduhnya disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar